Jurnal Isnani Murti

Jurnal Kuliner dan Pengobatan Tradisional

Obat bengkak/memar

Posted by Isnani Murti on April 19, 2008

Jika anda bengkak/memar cobalah resep di bawah ini.
Obat memar/bengkak 1:Ambil beberapa lembar daun sirih yang agak tua. Daun sirih dilayukan di atas api, kemudian hangat-hangat ditempel di bagian yang bengkak atau memar.
Obar memar/bengkak 2: Ambil daun merak dua genggam digiling halus dan ditambah garam sejumput, dan dihaluskan, kemudian dibungkus dengan daun pisang dan dipepes diatas api. Kemudian hangat-hangat ditempelkan di tempat yang memar/bengkak.

About these ads

28 Responses to “Obat bengkak/memar”

  1. pedagangmuslim said

    terima kasih artikelnya…bermanfaat. kami persilahkan juga anda mengunjungi link berikut: http://kiosherbal.com

  2. nurul said

    wah akyu dah coba malah memar ku tambah lebar n jadi keitem-iteman
    klo da resdep lain mohon di kirim ke email akyu yach…….

  3. Redsanderson 140 said

    Ya klu ada resep lain kirim jg ke alamat emailku.

  4. Rie said

    Mksh…

  5. Frenk said

    MINYAK AJAIB ( GREEN COCONUT OIL) + REMPAH-REMPAH HERBAL & SARANG BURUNG WALET .
    Minyak kelapa hijau (green coconut oil ) ini adalah warisan nenek moyang kita dari daerah sumut -tanah karo dan diperuduksi oleh PURTAGAN oleh Ny.Nurhaini Br tarigan secara tradisional dan sangat aman penggunaannya dan sudah digunakan ratusan tahun yang lalu oleh nenek moyang kita ,minyak ini sudah digabungkan dengan ratusan macam jenis daun-daunan,akar-akaran,batang,batangan,giseng,sarang burung walet . manfaat minyak herbal ini adalah sbb:
    1. Gigi bengkak , oleskan ke bagian gusi bengkak tiap 2 jam sekali sampai sembuh , biasanya 1-2 hari sudah sembuh .
    – Bengkak , Ambil minyak Green coconut oil Khas karo digosokkan kebagian yang bengkak dan di pijat pelan-pelan saja agar minyak meresap ke dalam kulit dan mengobati bengkak lalukan tiap 2 jam sekali ,tunggu sampai besok pagi pasti sembuh tidak bengkak lagi .
    2.Kulit tebakar , oleskan minyak green coconut khas karo kebagian luka yang baru terbakar ,tangan anda tidak akan jadi nanah .
    3.Terluka ,terpotong : ambil 3 helai sirih ditumbuk sampai halus dan dicampur dengan minyak green coconut oil lalu ditaruh kebagian yang luka ,jika lukanya agak besar tapi tidak memerlukan jahitan bisa diperban saja ,jika luka harus dijahit bisa ditampelkan dibagian jahitan yang luka.
    4.Luka merah ,hitam,kebiruan agak membusuk (jaringan sudah mati ) yang sudah lama tidah sembuh -sembuh :ambil minyak geen coconut khas karo luka dibersihkan dengan minyak tsb sampai benar-benar bersih lalu ambil sirih yang sudah ditumbuk & dicampur minyak lalu di ditaruh di kebagian yang luka butuh waktu beberapa hari untuk sembuh karena prosesnya menghidupkan kembali jaringan tubuh yang sudah mati jadi hidup kembali .
    5.Mengobati BIKUBITUS (luka dipunggung biasanya penderita yang di obname di rumah sakit sudah lama ) ambil minyak green coconut Khas KARO di oles ke seluruh punggung,perut,kaki dan tangan dalam waktu 1-3 hari bikubitus langsung hilang .
    6.ANAK TERKENA CAMPAK ,oles keseluruh tubuh agak campak segera keluar dan anak lekas sembuh .
    7.Rambut hitam tidak becabang : oleskan minyak green coconut ke seluruh rambut biarkan beberapa jam lalu bilas dengan air hangat .minyak ini juga bias mengatasi ketombe .
    8.Untuk kecantikan : ambil minya 4 sendok tuang ke piring kecil oleskan keseluruh tubuh dan muka manfaatnya kulit sehat ,memperlambat penuaan ,mencegah kanker kulit
    9.Bisa juga digunakan untuk pijat reflexi & pijat seluruh tubuh , rasakan tubuh anda akan serasa sangat nyaman dan sehat setelah mencobanya .
    10.Bibir pecah-pecah , oleskan ke bibir 3 kali sehari dalam waktu singkat bibir anda akan normal kembali juga bis auntuk kaki pecah-pecah .
    11. Mencegah pengapuran , oleskan setiap hari untuk kesahatan terutama untuk orang tua yang sudah lanjut usia , setelah mandi pagi & malam di oleskan keseluruh tubuh .
    12.Dapat juga digunakan sebagai obat penyambung tulang yang sudah patah , biasanya di lakukan oleh tabit sambung tulang .
    13. Sangat baik untuk anak bayi agar perkembangat tubuh tidak terhambatdan daya tahan tubuh anak meningkat , oles keseluruh tubuh anak pagi & malam hari .
    14.untuk anak yang panas : ambil 1 buah jeruk nipis dipotong diperas dan dicampur dengan 5 sendok makan green coconut lalu di oles ke seluruh tubuh anak & biarkan anak istirahat
    15. Minyak ini bisa merangsang jaringan sel kulit dan tulang supaya tersambung kembali ( hidup kembali) .sangat cocok untuk pasian yang baru tertabrak dan mengalami patah tulang dalam proses perawatan oleskan tiap 3 jam sekali kebagian tulang patah atau remuk .

    BUKTIKAN KEAMPUHANNYA … BUKAN BASA-BASI COBALAH ….SETELAH MENYOBA ANDA PASTI AKAN PUAS .
    Price :
    1. 100 ml = Rp.60.000/Bott
    2. 250 ml =Rp.110.000/bott
    3. 300 ml =Rp.140.00/bott
    Harga belum termasuk ongkos kirim
    Tlp : 021-32158207
    hp: 08159171229 up Frenki

    Informasi Bank :
    Bank Mandiri
    Norec: 115-00-0460280-3
    Atas nama Frenki Purba
    Bank BCA
    Norec :4081201077
    atas nama :Frenki Purba 08159171229 up Frenki

    Informasi Bank :
    Bank Mandiri
    Norec: 115-00-0460280-3
    Atas nama Frenki Purba
    Bank BCA
    Norec :4081201077
    atas nama :Frenki Purba

  6. Samsun said

    Makasih bget, daun sirih buat bengkak emang mujrap. Tpi olesi daun sirih yg udah di layuin di atas api dgan myak mkan! Kmudian tmpelin di bgian yg bgkak.

  7. Dimas said

    Ad gak ramuan obat tuk tambah tinggi badan

  8. ninno said

    kalo kucing bengkak di pipi (bekas berantem), bisa ga pake sirih?

  9. banyak obat tradisional yang menurut saya “tak manjur” seperti yang diceritakan. Apakah obat tradisional ini juga begitu?

    • Isnani Murti said

      Cobalah saja. Untuk penyakit yang belum parah saya pikir bisa dengan obat tradisional. Saya sendiri juga sering mengobati sakit saya dengan cara alami, dan Alhamdulillah sembuh.

  10. Wawan said

    Terima kasih infonya. Akan saya coba sekarang.

  11. budhi saktioko said

    saya barusan jatuh dari motor dan pelipis mata sebelah kanan memar dan bengkak obatnya apa ya? mhn bantuan terima kasih

  12. obat diabetes|penyakit diabetes…

    [...]Obat bengkak/memar « Jurnal Isnani Murti[...]…

  13. ugie doank said

    aslkm, saya mengalami bengkak di rahang pipi, akibat benturan saat main futsal. sampai saya susah buka mulut saat mkn,,
    obat tradional dari orang tua sudah sya coba.asil masih sakit jg,,
    klau daun siri blm di coba,,

    • Isnani Murti said

      Daun sirih diolesi minyak manis, dilayukan di atas api sedang; panas-panas ditempelkan di tempat yang bengkak. Ulangi sampai sembuh. Ibi untuk obat luarnya. Untuk obat dalamnya ambil daun sirih kunyah-kunyah dan diminum airnya. Tks.

  14. ana said

    gigiku lubang, jd gigiku bengkak. klo buat sujud ya Allah sakit sekali. obatnya apa ya bu.

  15. likhin said

    aku terjatuh dari motor banyak luka di kaki maupun badan , dan apakah obat untuk luka ku ini ? mohon balasan trima kasih

    • novica said

      Sya sudah 2 thun ne kuku jmpol sya memar akibat kuku yg msk daging dan sudah dcabut kurag lbih 4 kali yg trakir sya biarkan tmbuh n mpe memar karna kuku sya blom bsa tmbuh normal. Bgaimana spya bgkakknya bsa smbuh?mhon dblas

  16. njanii_97 said

    jadi klo daun sirih bisa dimakan dan diminum airnya untuk luka memar/ bengkak?

  17. OVICK said

    SAYA BARU JATUH DARI MOTOR DAN DENGKUL KANAN JADI BENGKAK GEDE.. BISA GA.. YA..

  18. nona ilham said

    Dok saya umur 21 tahun saya dulu pernah kecelakaan sekitar kelas 2 SMP pelipis mata kanan saya bengkak smpe di sekitar putih mata menjadi merah memar2 bengkak yang di pelipis mata itu lama2 kempes tapi tidk bisa sepenuhnya sembuh seperti semula smpe sekarang , dan saya pernah di pukul . saya di pelipis yang dlu bekas bengkak kclakaan itu smpe sekarang tidk bisa seperti semula seperti yang kiri mata saya tolong solusinya ‎​†hΔñkγΘü .

  19. Terimakasi atas ionformasinya..sehingga dapat membantu kami..

    http://goo.gl/d3tQ24

  20. aditya said

    trims tipsnya ya

  21. layak di coba juga, makasi atas sharenya ya gan..Thanks informasinya gan, sangat bermanfaat. Semangat terus ngeblog gan…

  22. Dimas AP said

    Itu dipanaskan gitu aja atau pakai wajan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 260 other followers

%d bloggers like this: